top of page

Uji Kompetensi Pengemudi Angkutan Barang Umum & Peti Kemas, Cikarang Barat, Sabtu 29 September 2


Pada hari Sabtu tanggal 29 September 2018, diselenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Pengemudi Angkutan Barang Umum dan Peti Kemas di Pool kendaraan PT. Daisy Mutiara Raya, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Diklat Pengemudi Angkutan Barang Umum dan Peti Kemas yang sudah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 22-23 September 2018 lalu. Bekerjasama dengan DPD APTRINDO Jakarta dan LSP Logistik Insan Prima sebagai Assesor, acara yang berlangsung dari pukul 08:00 sampai dengan 17:00 berjalan dengan lancer dari awal sampai dengan selesai.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kasubdit Angkutan Barang Kementrian Perhubungan yaitu Bapak Denny Kusdiana, dari DPD APTRINDO Jakarta dihadiri Bapak Mustajab sebagai Ketua DPD beserta jajarannya, dari HINO Bypassindo Narogong yaitu Bapak Djuwanda, juga perwakilan dari customer utama PT Daisy Mutiara Raya yaitu Mr. Yamada dari PT. JFE Logistic Indonesia.

Sebanyak 20 orang pengemudi PT. Daisy Mutiara Raya yang di Sabtu-Minggu sebelumnya telah mendapatkan pendidikan dan pelatihan, pada hari Sabtu tangal 29 September 2018 melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi. Uji Kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengemudi angkutan barang umum dan peti kemas yang sadar akan pentingnya keselamatan dalam bekerja. Diharapkan para pengemudi PT. Daisy Mutiara Raya dapat lebih disiplin lagi dalam berkendara di jalan raya, mematuhi peraturan lalu lintas, berkendara dengan kecepatan wajar, tidak ngebut atau ugal-ugalan di jalan, sehingga tidak membahayakan dirinya dan orang lain serta selamat sampai tujuan.

Kegiatan uji kompetensi ini selain uji kemampuan dan keterampilan dalam mengemudikan kendaraan truck trailer juga dilakukan wawancara dengan para pengemudi peserta uji kompetensi. Dengan demikian diharapkan hasil uji kompetensi ini dapat dijadikan standard untuk pelaksanaan uji kompetensi berikutnya di kemudian hari.


bottom of page